Tempat Wisata Yunani Ini Wajib di Kunjungi

Tempat Wisata Yunani Ini Wajib di Kunjungi

Selain Santorini, Tempat Wisata Yunani Ini Wajib Masuk List Liburan

Tempat Wisata Yunani Ini Wajib di Kunjungi – ukan cuma Santorini atau Mykonos, ada banyak kawasan wisata lain di Yunani yang menarik untuk dikunjungi. Perlu dicatat bahwa warga negara Indonesia wajib membuat visa untuk berwisata di Yunani.

Sementara itu musim terbaik untuk berkunjung ke sini ialah pada pertengahan April sampai pertengahan June, atau September sampai pertengahan Oktober. Yunani dikenal luas sebagai negara yang memiliki mitologi bersejarah dan sebagai tempat lahirnya para filsuf dunia. Selain mempunyai peninggalan-peninggalan bersejarah, Yunani juga dikenal sebagai negara yang mempunyai tempat wisata terindah.

Sebut saja Santorini, sebuah pulau yang padat dengan rumah bercat putih, jalan yang seperti bukit, dan langsung menghadap laut Aegea menjadi daya tarik para wisatawan. Namun selain Santorini, ternyata Yunani menyimpan tempat-tempat wisata yang indah lho. Bahkan wajib kamu masukan list Daftar 918Kiss liburan kamu. Apa aja ya? Ini dia daftarnya.

Acropolis Athena

Seperti yang kamu tahu bahwa Acropolis Athena adalah tempat wisata yang sering dikunjungi oleh wisatawan. Acropolis Athena terkenal dengan kuil-kuil bersejarah dan juga mitologi- mitologi Yunani yang terkenal. Kuil yang terkenal di Acropolis yaitu kuil Parthenon. Kuil ini dibangun untuk Dewi Athena dan sejak saat itu kuil ini menjadi tempat yang suci untuk Dewi Athena.
Untuk menyaksikan seluruh keindahan Acropolis Athena, kamu bisa menggunakan tangga Beule Gate yang mana itu merupakan pintu utama untuk melihat keindahan Acropolis Athena.
Selain itu, ketika berada di Acropolis Athena jangan lupa untuk pergi melihat-lihat museum Acropolis, menyaksikan kuil Zeus, menikmati bukit Lycabectus yang juga dikenal sebagai ‘balkon Athena’, dan juga ke stadion Panathenaic. Dijamin jika kamu berkunjung ke sini, kamu akan mendapatkan pengalaman yang luar biasa.

Gunung Athos

Gunung Athos merupakan gunung yang telah ditetapkan UNESCO sebagai situs warisan budaya. Mempunyai keindahan alam yang memesona menjadi daya tarik bagi para wisatawan.

Namun, untuk berkunjung ke gunung Athos tidak bisa langsung datang dan menikmatinya. Pasalnya terdapat aturan-aturan yang tidak boleh dibantah oleh para wisatawan.

Salah satu aturan yang paling terkenal ialah tidak diperkenankan wanita untuk berkunjung, bahkan bukan hanya manusia, hewan-hewan betina pun dilarang masuk. Alasan utama lainnya ialah karena para petinggi biarawan meyakini bahwa wanita ataupun hewan betina hanya akan menjadi penghambat para biarawan yang sedang mencari pencerahan dan sedang mendekatkan diri kepada sang maha kuasa.

Gunung Athos juga merupakan tempat yang suci. Di sisi lain, bagi kamu khususnya laki-laki yang sedang berkunjung akan disuguhkan pemandangan yang indah dari atas bukit dan kamu akan melihat langsung kehidupan yang serba sederhana dari para biarawan.

Nafplio

Pilihan yang tepat untuk berlibur bersama pasangan adalah ke kota Nafplio. Memiliki suasana yang romantis dan mempunyai pantai serta teluk yang indah menjadi pilihan banyak pasangan di dunia. Selain itu, kota ini memiliki suasana yang nyaman sehingga menyenangkan bagi wisatawan menjelajahi kota ini dengan berjalan kaki.

Di kota ini kamu akan disuguhkan rumah-rumah bernuansa neoklasik dan jalan-jalan yang sempit seperti di labirin. Bahkan, selain romantis kamu juga bisa banyak belajar tentang Yunani dengan mengunjungi museum arkeologi.

Museum ini banyak menyimpan patung-patung, pakaian, perhiasan, hingga artefak langka dari zaman neolitik.