Tempat Wisata Tangkahan Langkat

Tempat Wisata Tangkahan Langkat

Tempat Wisata Tangkahan Langkat

Tempat Wisata Tangkahan Langkat – Tangkahan dijuluki turis sebagai surga tersembunyi karena tidak banyak yang tahu ekowisata di Kabupaten Langkat, Sumatera Utara ini. Padahal terdapat tempat-tempat indah yang bisa dijadikan tujuan wisata bagi kamu yang ingin menikmati suasana hutan serta alam yang masih terjaga.

Kali ini kami akan mengulas sedikit informasi mengenai tempat wisata daerah kabupaten Langkat yang bernama Tangkahan. Daerah ini mempunyai keunikan tersendiri dibanding tempat wisata Samosir atau objek wisata Simalungun. Meski begitu, dari perbedaan yang ada, semuanya merupakan tempat wisata Medan yang menarik untuk Anda kunjungi bersama keluarga atau teman-teman terdekat Anda.

Tangkahan merupakan salah satu tempat tujuan wisata yang ada di provinsi Sumatera Utara yang beribukotakan Medan. Yang unik adalah: meski banyak dari kita yang belum mengetahui tempat wisata tangkahan ini, namun tempat wisata ini sudah lama dikenal oleh turis mancanegara. Posisi tepat letak Tangkahan yaitu di antara dua desa yaitu Namo Sialang dan Sei Serdang kabupaten Langkat.

Bagi warga kota Medan ketika mendengar kata Tangkahan pasti akan terngiang dengan binatang yang bernama “Gajah”. Ya, hal itu disebabkan karena Tangkahan dikenal sebagai tempatnya gajah-gajah liar dan sungainya sangat jernih dan masih terjaga kebersihannya.

Berwisata dengan Gajah

Tangkahan dikenal sebagai tempatnya gajah-gajah liar. Satu kegiatan unik yang jarang ditemukan di tempat wisata lain adalah kesempatan bisa memandikan gajah dan menungganginya sambil menjelajah hutan. Sungai yang berada di sini sangat jernih dan masih terjaga kebersihannya.

Air Terjun Tangkahan

Untuk mencapainya harus menyeberangi sungai karena berada di tengah rerimbunan hutan. Airnya hangat karena bercampur dengan mata air panas yang di atas tebing. Meskipun setinggi tiga meter, tidak ada kolamnya di bawahnya. Pengunjung bisa menikmati derasnya guyuran air terjun di balik tebing.

Naik Rakit

Untuk menuju lokasi terlebih dahulu harus melewati Sungai Batang Serangan yang memiliki arus cukup deras. Wisatawan bisa menggunakan rakit untuk menyeberang. Usahakan tetap waspada saat naik rakit namun tak perlu takut. Nikmati sensasi berada di atas rakit di tengah derasnya arus sungai.

Tangkahan Bah Alip

Danau ini memiliki air berwarna biru yang tenang. Di sini, pengunjung bisa berenang dan menikmati pemandangan yang masih alami karena jarang disentuh manusia. Di sekililingnya rerimbunan pepohonan hutan sehingga membuat rileks dan juga segar.