Tempat Wisata Pulau Seribu

Tempat Wisata Pulau Seribu

Tempat Wisata Pulau Seribu

Tempat Wisata Pulau Seribu – Kota Jakarta merupakan kota terbesar di Indonesia dan menjadikannya sebagai Ibukota Negara Republik Indonesia. Ya, selama ini kita ketahui Kota Jakarta merupakan kota terpadat. Termacet hingga kota yang memiliki tingkat polusi udara yang tinggi dan sangat tidak baik untuk kesehatan. Pernah terbayangkan tidak bahwa Kota Jakarta memiliki destinasi wisata yang dapat menarik wisatawan lokal maupun wisatawan asing untuk mengunjungi Tempat Wisata di Jakarta. Destinasi wisata andalan dari Kota Jakarta berada di Kepulauan Seribu. Daftar Joker123

Kepulauan Seribu adalah sebuah kabupaten administrasi di Daerah Khusus Ibukota Jakarta yang wilayahnya meliputi beberapa gugusan gugusan pulau kecil di Teluk Jakarta. Kepulauan Seribu sendiri terdiri dari 342 pulau kecil. Tidak semua pulau yang terletak dari Kepulauan Seribu tersebut dihuni oleh manusia. Hanya 11 pulau yang didiami oleh manusia dengan 3 diantaranya menjadi pulau yang terbanyak dihuni oleh manusia adalah Pulau Panggang, Pulau Kelapa, serta Pulau Pramuka yang menjadi pusat pemerintahan dari Kepulauan Seribu.

Namun, tahukah kamu bahwa beberapa pulau di Kepulauan Seribu ini menjadi tempat destinasi Wisata di Jakarta dan menjadi ikon wisata di Kepulauan Seribu serta Kota Jakarta itu sendiri.

Pulau Tidung

Di Pulau Tidung ini, kamu dapat menikmati beningnya air laut serta pemandangan indah dari Pulau tidung. Pulau Tidung terbagi menjadi 2 yakni Pulau Tidung kecil dan besar. Kedua pulau tersebut disatukan dengan adanya sebuah jembatan yang menghubungkan kedua Pulau Tidung tersebut.

Pulau Pari

Nah, bagi kamu yang ikut open trip ke Kepulauan Seribu kamu pasti akan singgah ke Pulau Pari. Di pulau ini sudah banyak fasilitas yang tersedia seperti terdapat warung makan hingga penginapan untuk bermalam di Pulau Pari.

Pulau Bidadari

Pulau Bidadari ini terletak tak jauh dari Kota Jakarta dan hanya berjarak 15 km. Di pulau ini tak hanya memiliki keindahan alamnya saja, namun di Pulau Bidadari ini terdapat pula sebuah peninggalan sejarah yakni sebuah benteng pertahanan serta terdapat hutan mangrove yang menambah keindahan Pulau Bidadari.

Pulau Pramuka

Pulau Pramuka merupakan pusat pemerintahan di Kepulauan Seribu. Nah, di pulau ini kamu dapat melihat secara langsung pelestarian jenis penyu terlangka di dunia yakni penyu sisik.

Pulau Bira

Di pulau yang masih jarang dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun wisatawan asing. Pulau ini memang memiliki keindahan panorama bawah lautnya jadi kamu bisa melakukan snorkeling atau diving untuk melihat biota laut yang dihup di Pulau Bira ini.

Pulau Harapan

Di Pulau Harapan ini adalah salah satu pulau yang memang kamu harapkan. Pulau ini menyediakan beberapa panorama alam baik keindahan pulau dengan pasirnya yang putih serta panorama bawah lautnya yang sangat mengagumkan. Selain itu, di Pulau Harapan juga terdapat burung yang langka yakni Elang Bondol yang masih bisa kamu temui di Pulau Harapan.