Wisata Indah yang Ada di Kebumen

Wisata Indah yang Ada di Kebumen

Wisata Indah yang Ada di Kebumen

Wisata Indah yang Ada di Kebumen, – Jawa Tengah memiliki banyak potensi wisata yang bisa digali. Tidak hanya untuk sebuah keindahan alamnya saja tetapi juga banyak keunikan lainnya yang tersimpan dan patut untuk dieksplor.

Dilansir dari laman Daftar Joker123, Selain wisata-wisata populer yang telah mendunia, Indonesia masih menyimpan wisata tersembunyi yang tersebar di berbagai daerah. Salah satunya Kebumen, Jawa Tengah. Kalau sudah melihat pesonanya, kamu pasti bakal langsung pengin mengajukan cuti deh!

Benteng Van Der Wijck

Mungkin kamu pernah mendengar nama Benteng Van Der Wijck di salah satu mata pelajaran sekolah. Benteng ini merupakan peninggalan masa penjajahan Belanda. Kamu bisa belajar banyak di sini tentang sejarah Indonesia, terutama saat zaman kolonial. Liburan jadi makin berfaedah, nih!

Bukit Hud

Langsung menghadap ke laut lepas, matamu gak akan berhenti dimanjakan oleh pemandangan indahnya! Lokasinya sangat tinggi dan terdapat berbagai spot foto menarik yang tidak boleh dilewatkan begitu saja. Keren jug nih buat lokasi pre wedding.

Pantai Sawangan

Sebelum menuju ke Pantai Sawangan, ada baiknya kamu menyiapkan bekal air minum terlebih dahulu. Untuk mencapai pantainya, kamu akan manapaki jalur trekking yang cukup melelahkan bagi pemula. Pemandangan terbaik di sini adalah saat matahari terbenam.

Pantai Lampon

Kalau ingin mendengar desiran suara ombak yang menghantam karang dengan lebih jelas, mampir saja ke Pantai Lampon di Kebumen. Layaknya pantai pribadi, kamu bisa menikmati suasana hangat sembari menikmati panorama laut yang indah tanpa kebisingan. Dataran hijau yang mengelilingi pantai tampak begitu memukau.

Pantai Surumanis

Kalau mampir ke Pantai Surumanis di Kebumen, kamu bisa menikmati keindahan semburat jingga di langit saat sore hari. Benar-benar pemandangan yang apik dan tak akan terlupakan. Apalagi kalau kamu menyaksikannya dari atas ketinggian.

Pantai Bopong

Berbeda dengan pantai lainnya, Pantai Bopong tak hanya menawarkan panorama laut lepas yang memukau. Di area bibir pantai, kamu bisa menemukan aliran air yang meliuk cantik. Pantai Bopong masih tergolong bersih dan cocok untuk melipir sejenak dari penat rutinitas sehari-hari.

Bukit Pentulu Indah

Kamu bisa menikmati panorama sunrise dan sunset di Bukit Pentulu Indah ini. Hampir serupa dengan Kalibiru di Yogyakarta, banyak pohon pinus yang menjulang tinggi di sini. Gak heran kalau suasananya begitu sejuk dan menyenangkan.

Waduk Sempor

Waduk Sempor merupakan pusat irigasi bagi para petani setempat. Kalau mampir ke sana, kamu akan disambut udara yang sejuk serta pemandangan pepohonan yang bikin hati damai. Kamu bisa menyewa perahu yang bikin liburan jadi makin asyik.

Curug Sawangan

Berada dekat dengan Pantai Sawangan, kamu pun bisa menapakkan kaki sejenak di Curug Sawangan ini. Hal paling mengagumkan dari Curug Sawangan adalah aliran airnya berasal dari dalam gua. Kalau beruntung, kamu bisa menyaksikan semburat pelangi indah di sekitar air terjun.

Goa Barat

Gua ini juga punya julukan Gua 100 Air Terjun. Kamu akan menjumpai berbagai stalagtit, stalagmit, dan pemandangan memukau lainnya. Kalau mau jadi saksi keindahannya, jangan berkunjung sendirian. Pastikan kamu juga ditemani pemandu wisata dan dilengkapi dengan peralatan yang memadai ya.

Ternyata Kebumen keren, kan? Ada yang sudah pernah kamu kunjungi gak nih?

Tempat Wisata Indonesia yang Mirip Raja Ampat

Tempat Wisata Indonesia yang Mirip Raja Ampat

Tempat Wisata Indonesia yang Mirip Raja Ampat

Tempat Wisata Indonesia yang Mirip Raja Ampat, – Mungkin kebanyakan orang akan menjawab, Raja Ampat. Bukan tanpa alasan juga sih, karena keindahan Raja Ampat emang udah mendunia. Makanya nggak heran kalau banyak orang yang pengen liburan ke sana.

Karena keindahannya, sebagian besar traveler menjadikan Raja Ampat di Papua Barat sebagai destinasi impian. Namun, gak semua orang beruntung bisa pergi ke sana. Sebab, Raja Ampat dikenal sebagai destinasi wisata yang butuh bujet cukup besar, apalagi lokasinya jauh.

Tapi kadang impian buat liburan ke Raja Ampat harus kandas karena masalah biaya yang mahal. Belum lagi lokasinya yang jauh di ujung timur Indonesia juga bikin tempat ini susah dijangkau, terutama sama masyarakat Indonesia barat kayak Jawa dan Sumatera.

Pantai Raja Lima, Bali

Jika di Papua ada Raja Ampat, maka Bali juga memiliki Raja Lima. Tempat ini berlokasi di Nusa Penida yang terkenal dengan pemandangannya yang menakjubkan.

Untuk mencapainya, kamu harus menyusuri tebing yang terbentang luas. Meski cukup jauh, tetapi pemandangannya gak akan bikin kamu kecewa.

Ulu Kasok, Riau

Buat yang tinggal di Riau, kamu bisa mengunjungi Ulu Kasok yang berlokasi di Desa Pulau Gadang, Kecamatan XIII Koto Kampar, Kabupaten Kampar, Riau. Tempat ini disebut sebagai Raja Ampat mini. Ulu Kasok adalah danau yang memiliki beberapa pulau kecil.

Awalnya, pulau-pulau tersebut merupakan bukit-bukit yang pernah ditenggelamkan saat pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) Kota Panjang pada 1991. Namun, justru terlihat seperti pulau-pulau seperti di Raja Ampat.

Pulau Mandeh, Sumatra Barat

Pulau Mandeh disebut sebagai Raja Ampatnya Sumatra Barat. Lokasinya berada di Kecamatan Koto IX Tarusan, Teluk Mandeh, Pesisir Selatan, Sumatra Barat.

Jika kamu ingin menikmati pesona bak Raja Ampat, kamu harus naik ke Puncak Mandeh yang menjadi spot terbaik untuk melihat beberapa pulau yang indah di sekitarnya.

Tanjung Bongo, Maluku Utara

Tanjung Bongo memiliki gugusan batu yang berpadu dengan air berwarna tosca yang jernih. Lokasinya berada di Kecamatan Galela, Kabupaten Halmahera Utara, Maluku Utara.

Di sana, kamu bisa menyewa perahu untuk berkeliling ke spot yang mirip Raja Ampat. Di beberapa titik, kamu juga bisa snorkeling untuk melihat keindahan bawah laut di sini.

Pulau Sombori, Sulawesi Tengah

Pulau Sombori memiliki gugusan batu karang dan pulau-pulau kecil yang mirip Raja Ampat. Lokasinya berada di Desa Lombokita, Kecamatan Menui Kepulauan, Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah.

Sebenarnya pulau ini merupakan sebuah kawasan konservasi laut. Gak heran jika pemandangan bawah lautnya terkenal sangat memesona. Jika beruntung, kamu bisa melihat lumba-lumba.

Pulau Wayang, Lampung

Pulau Wayang disebut sebagai miniatur Raja Ampat. Pulau yang berlokasi di Kabupaten Pesawaran, Lampung, ini memiliki empat pulau menyerupai gunung batu yang berada di tengah lautan. Kamu bisa menghabiskan waktu dengan menikmati keindahan bawah laut di pulau ini.