Rekomendasi Destinasi Tempat Wisata Pangalengan

Rekomendasi Destinasi Tempat Wisata Pangalengan

Rekomendasi Destinasi Tempat Wisata Pangalengan

Rekomendasi Destinasi Tempat Wisata Pangalengan, – Tempat wisata di Pangalengan bisa menjadi alternatif rekreasi di Bandung Selatan. Selama ini pangalengan terkenal sebagai kawasan pegunungan yang menawarkan kesejukan dataran tinggi. Di sini kamu bisa menemukan lahan pertanian, peternakan dan perkebunan.

Bandung gak melulu soal Lembang, masih banyak kawasan lainnya yang cantik untuk berwisata alam. Pangalengan salah satunya. Ada air terjun, gunung, danau, hingga penangkaran rusa yang masih jarang diketahui wisatawan.

Melansir dari https://motorvista.com/, Ada banyak tempat wisata di Pangalengan yang bisa kamu kunjungi. Tempat wisata di Pangalengan ini didominasi oleh wisata alam yang asri. Namun, kesejukan alam tempat wisata di Pangalengan menjadi daya tarik tersendiri para pelancong.

Gunung Wayang

Gunung Wayang memiliki tinggi sekitar 2.182 meter di atas permukaan laut. Sebelum mendaki ke gunung, kamu akan melewati perkebunan teh milik warga sekitar.

Selama sekitar dua jam mendaki, barulah sampai di puncaknya. Selalu berhati-hati, karena medannya sangat menanjak, ya!

Lokasi: Desa Banjarsari, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat

Jam operasional: 24 jam

Harga: Rp10 ribu

Kampung Singkur

Kampung Singkur menyediakan banyak spot foto yang Instagramable. Karena itu kamu pun bisa menikmati berbagai wahana outbond dan arung jeram.

Oleh karena itu sembari menikmati udara yang sejuk, kamu pun bisa mencicipi makanan lezat. Ada pula tempat penginapan dan camping yang disediakan.

Lokasi: Desa Warnasari, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat

Jam operasional: 24 jam

Harga: Rp10 ribu

Situ Cileunca

Untuk menikmati keindahan danau, kamu bisa berkeliling menggunakan perahu seharga Rp75 ribu buat sepuluh orang. Kalau suka yang lebih menantang, cobain arung jeram, deh!

Karena ada pula berbagai fasilitas outbond yang gak kalah seru. Oleh karena itu Saat mengunjungi tempat ini, jangan lupa siapkan baju hangat, ya!

Lokasi: Desa Wanasari, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat

Jam operasional: 07.00-18.00 WIB

Harga: Rp10 ribu

Perkebunan Teh Cukul

Perkebunan Teh Cukul terkenal dengan pemandangan sunrise yang cantik. Gak hanya itu, udaranya yang sejuk pun bikin suasana perkebunan makin tentram.

Pada saat berada di ketinggian 1.600 meter di atas permukaan laut, kamu bisa melihat keseluruhan kebun teh. Cocok buat kamu yang ingin menjauh dari keramaian.

Lokasi: Jalan Cukul, Desa Sukaluyu, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat

Jam operasional: 24 jam

Harga: Rp10 ribu

Wisata Alam Kertamanah

Wisata Alam Kertamanah punya waterboom, danau buatan, lokasi camping, hingga penangkaran rusa. Kalau ingin menyentuh rusa secara langsung, usahakan datang sebelum pukul 12.00 WIB.

Ada pula berbagai wahana outbond yang menarik, seperti ATV, flying fox, dan masih banyak lagi yang lainnya. Cocok dikunjungi bersama keluarga, nih!

Lokasi: Desa Margamukti, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat

Jam operasional: 08.00-17.00 WIB

Harga: Rp20 ribu