Menyusuri Jembatan Emas 'Tangan Tuhan'

Menyusuri Jembatan Emas ‘Tangan Tuhan’

Menyusuri Jembatan Emas ‘Tangan Tuhan’

Menyusuri Jembatan Emas ‘Tangan Tuhan’, – Vietnam, negara kawasan ASEAN ini memiliki destinasi wisata baru yang terbilang unik dan megah. Destinasi wisata tersebut yakni sebuah jembatan pada daerah Da Nang, yang baru diresmikan pemerintahan Vietnam.

Para turis domestik dan asing para Vietnam baru-baru membuat terkesima dengan objek wisata baru berupa jembatan emas yang pegang oleh dua tangan raksasa. Jembatan bernama Golden Bridge Ba Na Hills, Provinsi Da Nang, itu berada pada ketinggian 1.400 meter pada atas permukaan laut.

Dengan panjang mencapai 150 meter, jembatan melengkung itu memiliki desain yang unik. Selain tertahan oleh dua tangan raksasa, kedua sisi sepanjang jembatan terdapat taman mini berisi bunga Lobelia ungu yang sangat indah.

 Jembatan Emas yang unik di Vietnam

Yang menjadi daya tarik utama jembatan ini adalah dua tangan raksasa yang seolah memegang objek wisata itu dengan agungnya.

Banyak turis mengira dua tangan raksasa itu pahatan dari batu alam yang menjorok ke arah jembatan. Padahal, menurut perusahaan yang mendesain jembatan TA Landscape Architecture, tangan raksasa itu terbuat dari tangan manusia.

 Jembatan Emas yang unik di Vietnam

“Kami merancang kerangka tangan itu dan menutupinya dengan jerat baja. Kemudian kami beri finisihing dengan fiberglass dan tema atasnya,” kata perwakilan Landscape Architecture kepada Bored Panda. Untuk menyelesaikan struktur Golden Bridge itu, Landscape Architecture membutuhkan waktu satu tahun.

 Jembatan Emas yang unik di Vietnam

Dikutip dari http://thesunshineundergroundofficial.com, objek wisata baru di Vietnam itu sudah diserbu ribuan wisatawan sejak dibuka pada bulan Juni lalu. Pembangunan Proyek Golden Bridge yang berada pada atas  yang sebelumnya kembangkan pada masa pemerintahan kolonial Perancis sebagai stasiun pengamatan pada tahun 1919.

Satu-satunya peninggalan masa kolonial Perancis yang bisa wisatawan lihat dari kereta gantung adalah rumah-rumah villa yang sudah hancur. Selain jembatan dengan tangan raksasanya, proyek Golden Bridge juga menawarkan atraksi wisata lain. Seperti replika desa abad pertengahan Perancis, sebuah museum lilin yang menampilkan patung-patung Lady Gaga. Dan Michael Jordan, miniatur kebun, dan kereta gantung.

“Jembatannya sangat indah dengan gaya arsitektur yang menakjubkan, dari sini kita bisa melihat Kota Da Nang, sangat menyenangkan,” kata seorang pengunjung bernama Nguyen Trung Phuc.