Destinasi Wisata Secret Place di Seoul

Destinasi Wisata Secret Place di Seoul

Destinasi Wisata Secret Place di Seoul

Destinasi Wisata Secret Place di Seoul, – Seoul merupakan ibu kota dari negara ginseng atau Korea Selatan, dimana kota ini berusia lebih dari 600 tahun. Kota Seoul sendiri pada tahun 2015 sudah mempunyai jumlah penduduk kurang lebih sebanyak 9,86 juta jiwa. Kota Seoul di Korea ini mempunyai luas sebesar 605.21 kmĀ².

Kota Seoul menjadi pilihan dalam liburan terutama bagi kamu para penggemar Korea. Sangat banyak sekali tempat wisata terbaik di Seoul yang wajib untuk kamu kunjungi. Termasuk tempat belanja, tempat bersejarah, tempat makan, dan lainnya.

Sebagai kota di Korea Selatan yang menjadi tujuan utama wisatawan mancanegara. Rasa penasaran mengenai Seoul pastinya begitu tinggi karena kota ini memiliki banyak sekali destinasi dalam kategori secret place sehingga hanya wisatawan lokal saja yang umumnya berkunjung ke sini karena tidak banyak yang tahu.

Seoul City Wall

Meski tembok di Seoul City Wall ini tidak sepanjang Tembok Besar Tiongkok di Beijing, Seoul juga punya lho! Pernah mengalami restorasi akibat perang Korea-Jepang, tembok ini pernah digunakan untuk mengawasi kota dan memberitahu buka tutup gerbang pada masa Dinasti Joseon.

Kini, Seoul City Wall atau tembok kota Seoul ramai dikunjungi wisatawan lokal yang ingin menikmati cakrawala Kota Seoul yang dipenuhi gedung bertingkat. Meski saat musim dingin pemandangan jadi makin indah, tidak disarankan untuk berkunjung ke sini.

Jeongdong Observatory & Cafe Darak

Sore hari adalah waktu terbaik untuk berkunjung ke Jeongdong Observatory & Cafe Darak. Berada di lantai 13 Gedung Seosomun, secret place ini destinasi yang tepat untuk melihat pemandangan Istana Deoksugung dari ketinggian sembari menyeruput hangatnya secangkir kopi dari Cafe Darak.

Untuk berkunjung ke sini tidak dikenakan biaya alias gratis. Hanya saja ketika kamu datang saat akhir pekan, Jeongdong Observatory & Cafe Darak buka hingga pukul 18.00.

Haneul Sky Park

Secret place satu ini juga bikin feed instagram kamu makin kece dengan hasil tangkapan kamera yang instagramable banget! Haneul Sky Park dahulu didirikan untuk memperingati Piala Dunia FIFA ke-17. Sebelum diubah menjadi taman, spot ini adalah tempat pembuangan sampah lho!

Ilalang yang menjulang tinggi adalah pemandangan yang dipamerkan Haneul Sky Park. Waktu terbaik untuk berkunjung ke sini ialah saat musim semi dan musim gugur. Ketika bulan Oktober tiba, terdapat Silver Grass Festival yang bikin Haneul Sky Park semakin ramai dikunjungi.

Oil Tank Culture Park

Kamu yang pernah menyaksikan drama Korea berjudul A Korea Odyssey, pasti gak asing lagi dengan penampakan secret place ini. Oil Tank Culture Park merupakan kompleks taman dan budaya dengan konsep depot minyak.

Sengaja didirikan dengan tujuan meningkatkan kesadaran akan keberlanjutan dan regenerasi kota. Setiap bangunan di Oil Tank Culture Park memiliki fungsi masing-masing seperti ruang pameran, ruang belajar, ruang pertunjukan dan masih ada lainnya.

Cheong Wa Dae

Bagi kamu penikmat drama Korea, pasti sudah gak asing lagi dengan istilah Blue House. Bangunan beratap biru yang dikenal dengan nama Cheong Wa Dae atau Blue House, ini merupakan istana negara.

Meski tidak diperkenankan masuk ke dalam bangunan istana. Pengunjung yang datang masih dapat menikmati area luar Cheong Wa Dae dengan syarat tertentu seperti melakukan reservasi sebelumnya, menggunakan pakaian sopan dan mengikuti jumlah pengunjung yang disarankan.