DESTINASI MENARIK DI ITALIA

DESTINASI MENARIK DI ITALIA

DESTINASI MENARIK DI ITALIA

DESTINASI MENARIK DI ITALIA – Italia sebuah negara di bagian Eropa Selatan yang telah terkenal seantero dunia memiliki banyak kota bersejarah yang indah, baik dari segi arsitektur maupun sejarahnya. Tak ayal, negara yang berbatasan dengan Perancis dan Swiss menjadi salah satu destinasi wisata yang ramai dikunjungi oleh wisatawan seluruh dunia.

Beberapa destinasi menarik di Italia, wisatawan bisa menikmati berbagai tempat bersejarah baik budaya, agama dan kekuasaan bangsa Romawi di waktu lampau. Yuk, kita simak dibawah ini.

1. Rome (Roma)

Roma adalah sebuah kota dan comune khusus di Italia. Roma adalah ibu kota Italia dan regioni Lazio. Dengan 2,9 juta penduduk dalam wilayah seluas 1.285 km2, Roma juga merupakan comune terpadat dan terbesar di negara tersebut serta kota terpadat keempat di Uni Eropa menurut jumlah populasi di dalam batas kota.

2. Milan

Milan meupakan kota mode dunia. Wisata disini banyak memperkenalkan Anda ke pemandangan ikon kota, termasuk katedral Gothic (Duomo). Anda juga akan melihat pusat perbelanjaan tertua di planet ini, dibangun pada abad ke-19 Galleria Vittorio Emanuele II, di mana Anda dapat berjalan di antara toko-toko butik dan mengambil makan siang di salah satu kafe.

3. Napoli

Merupakan kota terbesar ketiga di Italia setelah Roma dan Milan. Kota ini didirikan pada sekitar abad ke-7 atau 6 SM. Napoli adalah ibu kota regione Campania. Napoli kaya akan tradisi, sejarah, seni dan kebudayaan, dan dikenal sebagai tempat asal pizza serta terkenal akan es krimnya (dinamakan neapolitano).

Sekarang, pusat bersejarah kota ini didaftarkan oleh UNESCO sebagai Situs Warisan Dunia. Wisata yang terkenal di Napoli yaitu : Piazza del Plebiscito, the Royal Palace, the Gallery of Umberto I, dan the San Carlo Opera House

4. Puglia

Puglia adalah sebuah regione di sebelah tenggara Italia. Dia berbatasan dengan Basilicata di barat, Laut Adriatik di timur, dan Molise di utara. Ibu kota regione ini adalah Bari. Regione ini dibagi menjadi lima provinsi, yaitu provinsi Bari, provinsi Brindisi, provinsi Foggia, provinsi Lecce dan provinsi Taranto.

5. Amalfi

Amalfi adalah kota di region Campania di provinsi salerno, Italia , terletak di pantai Teluk Salerno , sekitar 40 km dari kota Naples . Kota ini terletak di mulut ngarai yang dalam di lereng Monte Cerreto , Kota ini dikelilingi oleh tebing.

Amalfi adalah kota yang terletak di pinggir laut sehingga menyebabkan sebagai kota perdagangan di Laut mediterania. Waktu luang untuk menemukan keindahan desa pantai yang indah ini, atau untuk menjelajahi daerah. Anda dapat mengambil bus antar-jemput hotel untuk mencapai pantai pribadi dan air terjun dari Laut Mediterania. Atau, Anda dapat mengunjungi pusat kota Amalfi.

6. Capri

Capri merupakan sebuah pulau di laut lepas Semenanjung Sorrentine, di bagian selatan Teluk Napoli. Pulau ini menjadi bagian utama sejak Republik Roma. Capri terletak di region Campania, Provinsi Napoli. Kota terbesar utamanya ialah Capri.

Pulau Capri diiklankan sebagai “surga kaum homoseks” di industri wisata. Gunung tertinggi di pulau ini ialah Monte Solaro dengan ketinggian 589 m. Wisata yang terkenal di Capri yaitu : Blue Grotto, The Augustus Garden, Piazzetta.

7. Florance

Florence merupakan tempat kelahiran Renaissance Italia dan rumah bagi beberapa arsitektur yang luar biasa dan seni rupa. Mulailah hari dengan mengambil gambaran panorama indah kota dari Piazzale Michelangelo, yang menawarkan pemandangan mulia atas atap merah, sungai Arno dan tembok kota kuno keluar menuju pedesaan sekitarnya.

Selanjutnya Anda dapat melihat demonstrasi kerajinan tradisional dari kulit yang sedang bekerja pada jarak dekat dalam lokakarya lokal, dan Anda juga akan memiliki kesempatan untuk membeli beberapa item kulit berkualitas tinggi yang terkenal di kota ini.

Dari sini Anda dapat berjalan-jalan menikmati Florence, termasuk Ponte Vecchio di atas Arno, Piazza del Duomo dan Campanile Tower. Anda dapat melewati Galeri Uffizi, yang berisi salah satu koleksi seni yang paling terkenal di Florence.

8. Venice

Menjelajahi Venice yang merupakan kota paling ajaib. Mulailah dengan naik bus air untuk San Marco Island, sebuah perjalanan laguna mengesankan yang memberikan Anda rasa nyata dari pesona kota ini, saat Anda mendekati menara melamun dan bangunan pasisir yang khas.